4 Cara Mudah Berdialog Bahasa Inggris

Tidak selalu mudah berdialog Bahasa Inggris apalagi tetap menjaganya agar terus berlangsung dalam bahasa Inggris. Anda mungkin tidak yakin harus berkata apa. Atau mungkin Anda takut pelafalan Anda tidak bagus. Berikut adalah cara mudah untuk berdialog bahasa Inggris dan juga mempertahankannya berlangsung :

1. Dengarkan dan tindak lanjuti
Pertama, ingatlah pentingnya mendengarkan. Dengarkan orang lain dengan saksama, sehingga Anda dapat mengajukan pertanyaan lanjutan. Misalnya, orang lain memberi tahu Anda, “I just got back from a trip to Canada.” Anda dapat menindaklanjuti dengan pertanyaan menggunakan siapa, apa, di mana, kapan, mengapa, atau bagaimana:

Where did you go in Canada?

What was your favorite place there?

How was the food there?

2. Hindari pertanyaan ‘yes’ atau ‘no’ sederhana
Jika Anda ingin percakapan terus berlangsung, ada baiknya untuk mengajukan pertanyaan yang tidak dapat dijawab dengan ‘yes’ atau ‘no’. Jika orang lain bertanya kepada Anda dengan pertanyaan ‘yes’ atau ‘no’, cobalah untuk memberikan jawaban yang lebih panjang untuk membantu menjaga percakapan tetap berjalan. Misalnya, seorang teman mungkin bertanya,“Hey, have you seen the new Star Wars movie?” Anda bisa menjawab “Tidak, belum.” Atau, Anda bisa mengatakan lebih banyak.
Misalnya, seorang teman mungkin bertanya, “Hey, have you seen the new Star Wars movie?” Anda bisa saja menjawab, “No, I haven’t.” Atau, Anda bisa mengatakan lebih banyak. Anda bisa menjawab: “No, but I plan to see it soon. How about you?”

3. Berani dan sering berlatih
Jangan khawatir tentang pengucapan Anda. Jika pengucapan Anda sedikit berbeda, orang lain akan tetap memahami pesan Anda jika Anda mencoba berbicara dengan pelan dan jelas. Saat Anda bepergian di negara berbahasa Inggris dan memiliki waktu luang, jadilah berani dan berbicara dalam bahasa Inggris dengan seseorang yang tidak terlihat terlalu sibuk. Anda bisa mendapatkan teman baru.

4. Menghafal lebih banyak kosa kata Bahasa Inggris
Hal ini bisa menjadi salah satu penghambat belajar berbicara bahasa Inggris, jadi patikan Anda lebih banyak menguasai kosa kata bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *